Thursday 27 March 2014

mengatasi berubahnya tampilan shutdown

Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat pagi
Kali ini saya akan berbagi cara mengatasi berubahnya tamilan shutdown pada computer anda , Mungkin suatu saat anda pernah mengalami hal aneh di komputer anda, seperti saat anda ingin mematikan komputer tiba-tiba tampilan Turn off pada komputer anda berubah menjadi berbeda . Kemudian saat anda nyalakan kembali, tak ada tampilan pilihan account seperti biasa, malah box dialog yang meminta password.




menjadi tampilan seperti ini >>>>>>







Hal ini bisa terjadi pada windows explorer dan biasanya terjadi setelah anda menggunakan kabel LAN. Nah.. bagaimana caranya agar tampilan Turn Off dan tampilan account anda kembali?? Pada kesempatan ini, saya akan memberikan tutorial Cara Mengembalikan Tampilan Shutdown Menjadi seperti semula 

1. Anda harus meng-uninstall Client Services for Netware pada Properties LAN(Local Area Connections). Double Klik My Network Connection - Pilih View Network Connections - Klik Kanan LAN - Pilih Properties. Bila pada properties LAN tidak ditemukan opsi Client Services for Netware berarti kita harus menginstalnya terlebih dahulu. Caranya :

a. Pada kotak dialog properties LAN, klik Install


b. Pilih Client



c. Pilih Client Services for Netware dan klik OK



d. Setelah itu akan muncul dialog agar anda me-restart komputer anda. klik saja Yes untuk segera malakukan restart.



2. Setelah restart, kembali ke kotak dialog properties LAN. Dan disana kini sudah ada opsi Client Service for NetWare. Sorot pada Client Service for NetWare dan klik Uninstall lalu restart kembali komputer anda.



3. Setelah restart, Klik Start - Settings - Control Panel - Pilih User Account - Pilih Change the way user log on or off - Lalu beri tanda ceklis pada opsi Use the Welcome Screen - Klik Apply Option.



Nah... Sekarang coba anda Turn Off komputer anda. Apakah tampilannya sudah berubah? Jika belum, coba anda ulangi dan cek langkah-langkah diatas sekali lagi. Jika sudah, coba anda restart komputer anda dan lihat taampilan awalnya. Apakah masih meminta password atau sudah ada pilhan account seperti semula.

Sekian tips dari saya. Semoga bisa bermanfaat buat mas bro semua dan bacah juga artikel lainya di blog ini yang pastinya penting untuk dipelajari dan bermanfaat.



Wassalamualaikum Wr.Wb.

No comments:

Post a Comment